Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 24 November 2023 - Dalam upaya menjalin kemitraan yang erat antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, BRIPTU M CEFRY R, S.I.P, melaksanakan kegiatan door to door pada Jumat, 24 November 2023, mulai pukul 10.00 hingga selesai. Lokasi kegiatan berlangsung di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam sambutannya, BRIPTU M CEFRY R, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari inisiatif untuk membangun hubungan yang lebih dekat antara polisi dan warga. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan sebutan Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif, dan Efisien).

    "Saat ini, kita tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat. Program Aa Dede menjadi pedoman kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, " ungkap BRIPTU M CEFRY R, S.I.P.

    Selama door to door, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan program-program kepolisian, namun juga memberikan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga pun diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dengan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

    "Kami mengajak warga agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Siskamling adalah salah satu cara efektif untuk mencegah tindak pidana, khususnya pencurian, " tambahnya.

    Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan masukan kepada Bhabinkamtibmas. IPTU BAYU SUNARTI, .S.E, Kapolsek Gegerbitung, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

    "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Kolaborasi yang baik akan menjadikan wilayah ini lebih aman dan nyaman bagi seluruh warganya, " ujar IPTU BAYU SUNARTI, .S.E.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    AIPDA Sutrisno.S.Pd., Bhabinkamtibmas Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Safari Solat Subuh Oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kegiatan Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Patroli Biru Polsek Kalibunder: Upaya Antisipasi Tindak Kriminalitas
    Sambang Warga dan Door to Door System oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu di Desa Citepus
    Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Masyarakat di Desa Jayanti, Wilkum Polsek Palabuhanratu
    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasi Kamtibmas dan Antisipasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami