Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Selasa, 28 November 2023, Bripka Yudi Sukmawan, Bhabinkamtibmas Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, telah melaksanakan kegiatan Dialog Dengan Warga (DDS) di Kp. Cisentul Rt.04/02.

    Dalam kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, Bripka Yudi Sukmawan menyampaikan beberapa poin penting kepada warga Desa Gunungsungging:

    1. Program Kapolres Sukabumi "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" Bhabinkamtibmas membagikan informasi terkait program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, dengan tema AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Selain itu, warga diundang untuk berbagi informasi dan curhatan terkait situasi kamtibmas di wilayah mereka.

    2. Sosialisasi Peningkatan Giat Siskamling dan Pengawasan Lingkungan Bripka Yudi mengingatkan pentingnya peningkatan kegiatan Siskamling dan pengawasan lingkungan sebagai respons terhadap maraknya kejahatan pencurian kendaraan dan barang-barang lainnya.

    3. Antisipasi Penyakit di Musim Hujan Warga diminta untuk lebih waspada terhadap penyakit yang mungkin muncul menjelang musim hujan, dan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi tentang cara antisipasi.

    4. Sosialisasi tentang TPPO dan Pencegahannya Bripka Yudi Sukmawan memberikan informasi tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO) dan memberikan tips pencegahan kepada warga.

    5. Partisipasi dalam Pemilu yang Damai Warga diimbau untuk berpartisipasi dalam pemilu dengan damai dan tanpa konflik. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga ketertiban selama proses pemilu di wilayah Desa Gunungsungging.

    6. Bersinergi dengan Kepolisian Masyarakat diharapkan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, terutama POLSEK SURADE, dalam mengatasi pelanggaran hukum atau gangguan kamtibmas di wilayah Desa Gunungsungging.

    Hasil kegiatan DDS ini mencerminkan keterlibatan warga yang baik, dan kegiatan berjalan dengan tertib. Warga diharapkan dapat menjaga keselamatan dan ketertiban di lingkungan mereka. Jika ada informasi lebih lanjut atau laporan, warga dapat menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Gunungsungging melalui kontak 081387030428.

    Demikianlah laporan ini disampaikan oleh Bripka Yudi Sukmawan, dengan pengawasan langsung dari Kapolsek Surade, AKP Asep Sundana SH. MM. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Gunungsungging.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi Polsek Kalibunder...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami