Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sebuah kesibukan penuh kepedulian terasa di Kampung Cileles, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa, 28 November 2023. Pukul 10.00 WIB hingga selesai, Bhabinkamtibmas Desa Cikangkung, Bripka Yusup, menggelar kegiatan Door To Door System (DDS) yang tak hanya mempererat tali silaturahmi, namun juga memberikan beragam informasi penting kepada warga.

    Dalam rangka kunjungan door to door tersebut, Bripka Yusup menyampaikan sejumlah pesan himbauan kepada warga sekitar. Pertama-tama, ia memberikan sosialisasi mengenai Rencana Operasional Keamanan (OMB) tahun 2023-2024 terkait Pemilu Damai dan Tentram. Keamanan dan ketertiban diharapkan dapat terjaga dengan baik selama proses demokrasi berlangsung.

    Tak hanya itu, Bripka Yusup juga menyoroti potensi bencana alam yang dapat muncul, terutama akibat curah hujan tinggi seperti banjir dan longsor. Himbauan pencegahan dan kewaspadaan menjadi fokus agar warga dapat bersiap menghadapi potensi risiko tersebut.

    Selanjutnya, dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan Desa Cikangkung, Bripka Yusup mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor. Selain itu, perhatian khusus diberikan terhadap aksi geng motor yang marak terjadi, dengan dorongan agar ronda malam ditingkatkan demi keamanan bersama.

    Dalam kesempatan yang hangat, Bripka Yusup turut menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H, dengan singkatan AA DEDE (PRESISI) CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program tersebut diharapkan dapat menjadi landasan bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan efisien.

    Selain memberikan informasi, Bripka Yusup juga membuka ruang curhat bagi warga. Segala curhatan, saran, dan informasi dari masyarakat disambut dengan baik sebagai upaya meningkatkan pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

    Terakhir, dalam era digital saat ini, Bripka Yusup memperkenalkan Aplikasi SuperApp Polri Presisi kepada masyarakat. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah akses dan pelayanan terhadap masyarakat, serta menjadi sarana informasi Polri yang lebih cepat dan efisien.

    Kegiatan door to door yang dilaksanakan oleh Bripka Yusup berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, menciptakan kesejukan di tengah warga Desa Cikangkung. Laporan ini disampaikan dengan hormat oleh Kapolsek Ciracap, IPTU DUDUNG A.JAMIN, SH, SM, MH, sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjalin sinergi positif dengan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memperkokoh kedekatan antara kepolisian dan warga masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Berita Terkini: Bhabinkamtibmas Polsek Caringin...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Parakansalak Gencar Kampanye Keselamatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami