Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal polres sukabumi

    Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal polres sukabumi
    Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal polres sukabumi

    Sukabumi, 07 Desember 2023 - Briptu Bayu Prawiro, Bhabinkamtibmas Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) sebagai bagian dari upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Pada Kamis, 07 Desember 2023, pukul 11.36 WIB, Bhabinkamtibmas memulai kegiatan di Desa Cianaga. Dalam sambang desa tersebut, Briptu Bayu Prawiro menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan Aa Dede (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Dalam interaksi dengan warga, Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berbicara, memberikan curhatan, saran, dan kritik membangun. Hal ini sejalan dengan upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pelayanan yang lebih baik.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, agar turut aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satkamling di lingkungan masing-masing. Poin penting lainnya yang disampaikan adalah mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Bhabinkamtibmas menekankan kepada masyarakat untuk segera melapor apabila mengetahui adanya indikasi TPPO, terutama terkait rekrutmen calo tenaga kerja dengan modus menjanjikan gaji besar untuk bekerja di luar negeri. Briptu Bayu Prawiro menegaskan bahwa informasi dapat disampaikan melalui nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah disediakan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Giat Anjangsana...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami