Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli

    Kalapanunggal, 07 Desember 2023 - Hari Kamis ini menjadi momen penting bagi warga Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, karena Bhabinkamtibmas setempat, bersama dengan Program Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, melaksanakan Door to Door System (DDS) sebagai bagian dari kegiatan Sambang Desa.

    Dalam suasana akrab dan santai, Bhabinkamtibmas Desa Palasari Girang, melibatkan warga dalam DDS. Giat ini merupakan inisiatif positif untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan ruang bagi warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun guna meningkatkan pelayanan Polri di wilayah tersebut.

    Program yang dicanangkan oleh Bpk. Kapolres Sukabumi, Aa Dede (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien), menjadi pedoman dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas. Tujuan utama adalah mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan berdaya.

    Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga, antara lain:

    Partisipasi Aktif dalam Satkamling: Masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungannya masing-masing.

    Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar peka terhadap indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang, khususnya terkait rekrutmen tenaga kerja dengan modus yang meragukan. Apabila ada informasi terkait hal ini, diharapkan warga segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.

    Keterlibatan Warga dalam Informasi Kamtibmas: Bhabinkamtibmas menegaskan pentingnya peran serta warga dalam menyampaikan informasi terkait Kamtibmas. Nomor handphone Bhabinkamtibmas telah disediakan sebagai sarana pengaduan yang dapat dihubungi kapan saja.

    Dalam laporan resmi yang disampaikan kepada Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd, mencatat antusiasme dan partisipasi positif dari masyarakat selama kegiatan DDS. Masyarakat diharapkan dapat terus mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Palasari Girang.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd, menyampaikan apresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas dan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi langkah positif dalam membangun kemitraan yang kuat antara penegak hukum dan warga masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami