Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Desa Tugubandung, Kab. Sukabumi - Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung, Aiptu A Fauzie, melaksanakan Door to Door System (DDS) hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2023, di Kp. Tugu, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Tigubandung, Aiptu Fauzie menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif, dan Efisien) PRESISI CURHAT DONG.

    Kegiatan DDS ini memberikan kesempatan kepada warga Desa Tugubandung untuk berdialog, memberikan curhatan, saran, serta kritik yang membangun kepada Bhabinkamtibmas. Tujuannya adalah agar Polri dapat lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Beberapa pesan Kamtibmas yang disampaikan Aiptu Fauzie dalam kegiatan ini antara lain:

    1. Mendorong partisipasi tokoh masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden tahun 2024. Tujuannya adalah untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

    2. Mengajak warga untuk tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menyebabkan polusi udara dan untuk tidak membuka lahan pertanian atau kebun dengan cara dibakar yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan.

    3. Mendorong warga agar aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan mereka masing-masing.

    4. Mengingatkan warga untuk segera memberikan informasi penting kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan.

    Kegiatan DDS ini menjadi bukti nyata upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta menjalin kerjasama yang erat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Tugubandung. Semua pihak berharap bahwa kegiatan seperti ini akan semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan pemilu yang aman, dan menjaga lingkungan serta Kamtibmas yang kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Penyuluhan Membentuk Generasi Pramuka yang...

    Artikel Berikutnya

    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Kalapanunggal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami