Safari Solat Subuh Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Kalapanunggal, 21 Oktober 2023 - Hari Sabtu pagi yang cerah di desa Kalapanunggal menjadi saksi kegiatan bersejarah ketika Polsek Kalapanunggal, bagian dari Polres Sukabumi, menggelar Safari Solat Subuh berjamaah di Mesjid besar Nurul Bayan. Kegiatan yang dimulai pukul 04.40 WIB ini menjadi wujud nyata kepedulian polisi dalam mendukung kehidupan beragama di komunitas mereka.

    Dalam acara yang dipimpin oleh Briptu M. Sholahuddin.R, Kapolsek Kalapanunggal, ini, para anggota piket mako Polsek Kalapanunggal berhimpun untuk melaksanakan ibadah Subuh secara bersama-sama. Mereka berkumpul di mesjid yang terletak di Jl Kalapanunggal, Kp Manglad, desa Kalapanunggal, Kec Kalapanunggal, Kab Sukabumi, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan ketenangan.

    Selain sebagai momen beribadah, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan singkatan AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini menjadi panduan dalam menjalankan tugas polisi dengan penuh integritas dan kepedulian terhadap masyarakat.

    Tidak hanya itu, kegiatan Safari Solat Subuh ini juga menjadi ajang interaksi antara polisi dan masyarakat. Masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, kritik, dan saran terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayah mereka. Hal ini memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat serta memberikan ruang bagi dialog yang konstruktif.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S. Pd, menegaskan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membangun kepercayaan dan harmoni antara polisi dan masyarakat. "Kami selalu berkomitmen untuk mendukung kehidupan beragama masyarakat, dan kegiatan Safari Solat Subuh ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen itu, " kata beliau.

    Kegiatan ini mencerminkan upaya positif dari Polsek Kalapanunggal untuk menjadi bagian yang aktif dalam kehidupan komunitasnya. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi unit kepolisian lainnya untuk mengembangkan inisiatif serupa, memperkuat kedekatan dengan masyarakat, dan mewujudkan kehidupan beragama yang lebih bermakna di tengah-tengah kita.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam Polsek Caringin Polres Sukabumi

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami