Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Kalapanunggal, 11 September 2023 - Polsek Kalapanunggal kembali aktif dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukumnya. Pada hari Senin, 11 September 2023, pukul 13.00 WIB, petugas Piket/Siaga Mako Polsek Kalapanunggal melaksanakan kegiatan patroli dialogis yang bertujuan untuk memantau situasi di beberapa lokasi strategis di wilayah Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

    Kegiatan patroli tersebut melibatkan personil Polsek Kalapanunggal, yaitu Bripka Ade dan Briptu M.Sholahuddin.R, yang menjalankan patroli ke tempat-tempat keramaian, pemukiman warga, pertokoan, perkantoran, sekolahan, jalan raya, serta daerah rawan kriminalitas. Selain itu, objek vital juga menjadi perhatian dalam patroli tersebut.

    Selama patroli dialogis ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar terkait beberapa hal penting, di antaranya:

    1. Mendukung upaya Polri dalam mencegah terjadinya aksi premanisme, kejahatan jalanan, penyakit masyarakat, dan kejahatan lainnya untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut.

    2. Aktif ikut serta dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

    3. Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan tujuan agar masyarakat tidak mudah tergiur oleh ajakan dan rayuan orang yang mengajak untuk bekerja di luar negeri. Jika ada informasi tentang penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal atau ada perekrutan tenaga kerja yang dicurigai ilegal, masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke polisi.

    4. Mensosialisasikan pelayanan online Kepolisian menggunakan Aplikasi SUPERAPP Presisi untuk memudahkan akses dan komunikasi antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

    5. Menyampaikan Program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan singkatan "Aa Dede" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien), yang merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan pendekatan yang humanis dan efisien.

    Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi ini, Polsek Kalapanunggal berharap dapat membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya serta mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, termasuk TPPO dan human trafficking. Polsek Kalapanunggal mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Kalapanunggal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami