Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 12 Agustus 2023 - Hari Sabtu ini, Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi di bawah komando AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H., melalui program "Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif dan Efisien" (AA DEDE) menggelar kegiatan Door to Door System (DDS) yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, mengungkapkan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam mencegah kejahatan, terutama dalam kasus TPPO yang dapat merugikan banyak pihak. Beliau menjelaskan, "Warga masyarakat dihimbau untuk mewaspadai modus operandi perdagangan orang yang kerap mengiming-imingi tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri dengan janji gaji besar. Jika ada kecurigaan atau penampungan calon tenaga kerja ilegal, segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya TPPO."

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk aktif dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan menggiatkan kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan). Warga diharapkan dapat segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan.

    Giat DDS ini berlangsung di Kp. Sorogol, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, dan diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman TPPO serta memperkuat kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabandungan dan sekitarnya.

    Dengan adanya giat ini, Polres Sukabumi berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman kejahatan, sejalan dengan semangat AA DEDE yang dicanangkan oleh Bapak Kapolres.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Kondusifitas Polsek Kalapanunggal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami