Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Kalapanunggal, 29 November 2023 Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kalapanunggal menggelar kegiatan patroli dialogis yang melibatkan personil Piket/Siaga Mako Polsek. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2023, dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, melibatkan wilayah hukum Polsek Kalapanunggal, termasuk Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

    Kegiatan patroli dialogis ini fokus pada beberapa lokasi strategis, antara lain tempat keramaian, pemukiman warga, pertokoan, perkantoran, sekolahan, jalan raya, dan daerah rawan kriminalitas. Selain itu, objek vital juga menjadi sasaran patroli untuk memastikan keamanan secara menyeluruh.

    Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu A. Fauzie dan Aipda Rachmat. S. Mereka tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar. Himbauan tersebut meliputi dukungan terhadap kegiatan Polri dalam mencegah premanisme, kejahatan jalanan, dan penyakit masyarakat. Masyarakat juga diimbau untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

    Selain itu, dalam patroli ini, dilakukan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Masyarakat diingatkan agar tidak mudah tergiur oleh ajakan dan rayuan orang yang mengajak bekerja di luar negeri. Apabila ada informasi mengenai penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal, Polsek Kalapanunggal mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak berwajib.

    Tak hanya itu, personil Polsek juga mensosialisasikan penggunaan Aplikasi SUPERAPP Presisi sebagai bentuk pelayanan online Kepolisian. Selain itu, mereka turut menyampaikan sosialisasi untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

    Situasi dan kondisi saat ini dilaporkan dalam keadaan aman terkendali. Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd., menegaskan komitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Wangunreja Sapa Jamaah Safari...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    POLSEK SURADE GELAR POLICE GOES TO SCHOOL DI SMP NEGERI 4 SURADE
    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Hadiri Musrenbang Desa Talagamurni untuk Penyusunan RKPDes Tahun 2025
    Sambang Warga oleh Polsek Caringin Himbauan untuk Pilkada Damai 2024
    Polri Menyelamatkan Anak yang Dijual Ayahnya untuk Foya-Foya
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami