Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Rabu, 29 Nopember 2023, Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung Kec. Kabandungan, Aiptu A Fauzie, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) bersama tokoh dan masyarakat di Kp. Tugu Desa Tugubandung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Ops Mantap Brata 2024, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat.

    Dalam sambutannya, Aiptu A Fauzie menyampaikan Program yang diinstruksikan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yaitu AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif dan Efisien) PRESISI CURHAT DONG. Tujuan dari program ini adalah memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun demi peningkatan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik dari pihak kepolisian.

    Bhabinkamtibmas juga mengajak tokoh dan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas, terutama menghadapi Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden tahun 2024. Hal ini dilakukan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai. Selain itu, mereka juga diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan agar menghindari polusi udara dan tidak membuka lahan pertanian/kebun dengan cara dibakar untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan.

    Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas mengajak warga agar aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satkamling di lingkungannya masing-masing. Poin terakhir adalah himbauan agar masyarakat segera memberikan informasi melalui nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah disediakan dalam hal terjadi situasi atau kondisi yang memerlukan perhatian khusus dari pihak kepolisian.

    Dalam laporan kepada Komandan, Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M Damar Gunawan, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan Door To Door System ini merupakan langkah konkret dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian serta mempererat rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Demikian laporan disampaikan sebagai bentuk sinergi dan upaya nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Wangunreja Sapa Jamaah Safari...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas TNI Polri di Ciracap Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    POLSEK SURADE GELAR POLICE GOES TO SCHOOL DI SMP NEGERI 4 SURADE
    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Hadiri Musrenbang Desa Talagamurni untuk Penyusunan RKPDes Tahun 2025
    Sambang Warga oleh Polsek Caringin Himbauan untuk Pilkada Damai 2024
    Polri Menyelamatkan Anak yang Dijual Ayahnya untuk Foya-Foya
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami