Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi -   Bhabinkamtibmas Desa Ciracap, AIPDA ROBANGI, SH, pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023, di Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai, Bhabinkamtibmas Desa Ciracap telah melakukan kegiatan Silaturahmi Door To Door System (DDS) yang juga bertujuan untuk sosialisasi pencegahan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada masyarakat Desa Ciracap. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas mendengarkan curhatan, saran, dan masukan dari masyarakat.

    Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan yang sangat penting bagi warga masyarakat:

    1. Himbauan pertama adalah tentang antisipasi dan pencegahan TPPO atau Human Trafficking. Masyarakat diminta untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat apabila menemui tanda-tanda kejadian tersebut.

    2. Kendala keamanan di lapangan juga dibahas, dan masyarakat diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas dalam mengatasi masalah keamanan.

    3. Pentingnya koordinasi dengan pihak terkait dalam setiap kegiatan masyarakat juga disampaikan untuk menciptakan rasa aman dan damai.

    4. Bhabinkamtibmas menyampaikan Program Kapolres Sukabumi dengan jargon "AA DEDE" yang mencakup nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien.

    5. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka dengan mengaktifkan kegiatan siskamling atau ronda malam.

    Semua himbauan ini diberikan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, harmonis, dan berdaya guna bagi seluruh warga masyarakat Desa Ciracap.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Ciracap Polres Sukabumi Sambang Warga

    Artikel Berikutnya

    Polsek Ciracap Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami