Ciptakan Rasa Aman Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Ciptakan Rasa Aman Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Ciptakan Rasa Aman Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi, 18 Agustus 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, Bripda Sandi Setia, melakukan kegiatan Dialog Dengan Siswa (DDS) dengan sambang ke warga Kp. Ciawet Desa Mekarsari pada hari Jumat, 18 Agustus 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan penting.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripda Sandi Setia menginformasikan program-program yang dicanangkan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, SH. SIK, MH, dengan singkatan AA Dede, yang meliputi Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi masyarakat.

    Beberapa poin yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain:

    1. Pengurangan Penggunaan Sepeda Motor di Lingkungan Sekolah: Bripda Sandi Setia menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki anak sekolah untuk tidak menggunakan sepeda motor dan knalpot bising. Langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan keselamatan siswa dan menciptakan lingkungan yang tenang selama proses belajar-mengajar.

    2. Peningkatan Keamanan dan Ketertiban: Warga diminta untuk aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Mekarsari dengan mengaktifkan ronda malam. Langkah ini diharapkan dapat mencegah potensi tindakan kriminal dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

    3. Kewaspadaan terhadap Kejadian Menonjol dan Bencana Alam: Bripda Sandi Setia juga mengingatkan warga untuk segera melaporkan apabila terjadi kejadian menonjol atau bencana alam di wilayah Desa Mekarsari. Langkah ini penting untuk mendapatkan respons cepat dan mengurangi dampak yang mungkin terjadi.

    4. Kewaspadaan Saat Hujan dan Angin Kencang: Warga diingatkan agar selalu berhati-hati saat terjadi hujan dan angin kencang, terutama untuk tidak berada di bawah pohon tua yang rawan tumbang. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi bahaya fisik akibat cuaca buruk.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    POLSEK SURADE GELAR POLICE GOES TO SCHOOL DI SMP NEGERI 4 SURADE
    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Hadiri Musrenbang Desa Talagamurni untuk Penyusunan RKPDes Tahun 2025
    Sambang Warga oleh Polsek Caringin Himbauan untuk Pilkada Damai 2024
    Polri Menyelamatkan Anak yang Dijual Ayahnya untuk Foya-Foya
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami