Bhabin Pasirsuren Polsek Palabuhanratu Bripka Diky Dz, Maksimalkan Sambang Door to Door dan Sosialisasi Kamtibmas

    Bhabin Pasirsuren Polsek Palabuhanratu Bripka Diky Dz, Maksimalkan Sambang Door to Door dan Sosialisasi Kamtibmas
    Bhabin Pasirsuren Polsek Palabuhanratu Bripka Diky Dz, Maksimalkan Sambang Door to Door dan Sosialisasi Kamtibmas

    Desa Pasirsuren, 30 Desember 2023 - Bhabin (Bhabinkamtibmas) Desa Pasirsuren, Bripka Diky Dz, melakukan kegiatan Door to Door System dengan warga pada Sabtu, 30 Desember 2023, di Kp. Nangewer, DS. Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dimulai pukul 11.00 Wib dan berlangsung hingga selesai.

    Dalam laporannya, Bripka Diky Dz menyampaikan bahwa kunjungan door to door dilakukan dalam rangka menjaga sinergitas antara Polri dan warga Desa Pasirsuren. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan dan memastikan kebutuhan serta keamanan warga terpenuhi.

    Selama sambang door to door, Bripka Diky Dz menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada warga desa. Beberapa poin penting yang disampaikan meliputi:

    1. Penyampaian Program Kapolres Sukabumi, "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien), sebagai upaya menciptakan lingkungan yang aman dan berkeadilan.
    2. Dorongan kepada warga untuk membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya tindak pidana atau kriminalitas di sekitar mereka.
    3. Himbauan untuk meningkatkan ronda malam guna mengantisipasi potensi pencurian kendaraan, seperti Curat, Curas, dan Curanmor (C3).
    4. Ingatkan warga agar patuh terhadap peraturan lalu lintas, termasuk tidak menggunakan knalpot brong atau yang bersuara bising, serta selalu lengkapi surat-surat kendaraan.
    5. Ajakan menjaga situasi damai dan aman menjelang Pemilu 2024, serta mengingatkan agar berbeda pilihan tetap dilaksanakan dengan kedamaian.
    6. Peringatan agar warga lebih berhati-hati dan teliti ketika mendapatkan tawaran pekerjaan dari luar kota atau luar negeri, dengan antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Kegiatan sambang door to door ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat Desa Pasirsuren, menciptakan lingkungan yang lebih aman, dan meningkatkan kewaspadaan warga terhadap potensi gangguan kamtibmas.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    AIPDA RUSTIAN S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran

    Ikuti Kami