AIPDA RUSTIAN S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Polsek Palabuhanratu , Gencar Lakukan Sambang Door to Door untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

    AIPDA RUSTIAN S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Polsek Palabuhanratu , Gencar Lakukan Sambang Door to Door untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat
    AIPDA RUSTIAN S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Polsek Palabuhanratu , Gencar Lakukan Sambang Door to Door untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

    Desa Buniwangi, 30 Desember 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, AIPDA RUSTIAN S.Pd, melaksanakan kegiatan door to door system sambang silaturahmi pada Sabtu, 30 Desember 2023, di Kp. Nugraha, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dimulai pukul 10.30 Wib hingga selesai.

    Dalam pelaksanaan kegiatan, AIPDA RUSTIAN S.Pd turun langsung untuk menjalin komunikasi lebih dekat dengan warga masyarakat Desa Buniwangi. Beberapa himbauan disampaikan dalam upaya menciptakan kesadaran dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan serta keamanan.

    Pertama, AIPDA RUSTIAN S.Pd mengingatkan warga untuk menghentikan kebiasaan membakar sampah yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolaan sampah. Penyuluhan ini disertai penekanan bahwa pembakaran sampah dapat mengeluarkan racun berbahaya dan merusak lapisan ozon.

    Dalam konteks musim penghujan, Bhabinkamtibmas menyarankan agar warga selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung.

    AIPDA RUSTIAN S.Pd juga menyoroti peran penting tokoh masyarakat dalam mencegah perdagangan manusia (TPPO). Warga diminta untuk waspada terhadap modus perekrutan kerja ilegal, baik di luar negeri maupun di dalam negeri, dengan iming-iming gaji besar.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan Program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif dan Efisien)". Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memberikan masukan, kritik, serta saran guna peningkatan pelayanan kepolisian.

    AIPDA RUSTIAN S.Pd mengajak warga Desa Buniwangi untuk tetap menjaga situasi kamtibmas kondusif dan melaporkan setiap kejadian yang dapat mengganggu ketertiban kepada Bhabinkamtibmas. Dengan kegiatan ini, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin erat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terjaga.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Palabuhanratu Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabin Pasirsuren Polsek Palabuhanratu Bripka...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami