Sinergitas TNI Polri di Nyalindung Sambang Warganya

    Sinergitas TNI Polri di Nyalindung Sambang Warganya
    Sinergitas TNI Polri di Nyalindung Sambang Warganya

    SUKABUMI - Bripka Andi Syarifuddin, Bhabinkamtibmas Desa Neglasari, Polsek Nyalindung, aktif menyapa warganya dalam kegiatan Sambang/DDS (Dialog, Diseminasi, dan Supervisi) pada Kamis, 7 Desember 2023. Acara yang berlangsung di Kp. Pasir Munding, RT 003/002 Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ini dimulai pukul 15.01 WIB.

    Dalam kesempatan itu, Bripka Andi Syarifuddin memberikan informasi terkait program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara aparat keamanan dan masyarakat serta mengatasi permasalahan di tingkat desa.

    Bhabinkamtibmas juga menyempatkan diri untuk mendengarkan curhatan dan saran dari warga, menciptakan ruang dialog yang terbuka. Dalam kesempatan tersebut, beberapa pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga Desa Neglasari.

    Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain:

    1. Kerjasama dalam Menjaga Keamanan: Warga diminta untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini melibatkan partisipasi warga dalam kegiatan ronda malam dan penyebaran pesan kamtibmas kepada sesama warga untuk mencegah paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    2. Pencegahan Penyebaran Informasi Negatif: Warga diingatkan untuk segera melaporkan permasalahan yang dapat meluas dan viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau pihak desa untuk tindakan cepat.

    3. Antisipasi Terhadap TPPO: Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar tidak tergiur dengan pekerjaan di luar negeri untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga diminta untuk tetap waspada sebagai langkah antisipasi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Curhat, Bersama Polsek Nyalindung...

    Artikel Berikutnya

    Giat 'Jumat Curhat' Polsek Parakansalak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami