Silaturahmi Bersama Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Silaturahmi Bersama Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Silaturahmi Bersama Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Caringin, AIPDA Dadang Suhendar, S.Pd, melaksanakan kegiatan Anjangsana atau Door to Door System (DDS) di Kantor Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung dengan lancar hingga selesai.

    Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Dadang Suhendar memberikan beberapa imbauan penting kepada warga untuk meningkatkan keamanan dan kesadaran di lingkungan mereka. Berikut beberapa poin penting yang disampaikan:

    1. Menjaga Kamtibmas: Warga diajak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa Caringin dengan aktif melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling.

    2. Kebersihan Lingkungan dan Kewaspadaan Bencana Alam: Warga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan dan selalu waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

    3. Kewaspadaan Terhadap Tindak Kejahatan: Warga diingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dianjurkan untuk memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda.

    4. Menghindari Berita Hoax: Warga dihimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, terutama terkait dengan Pemilu tahun 2024.

    Kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, serta mendapat respon positif dari warga yang hadir.

    Kapolsek Gegerbitung, IPTU Bayu Sunarti Agustina, S.E., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat serta memastikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gegerbitung tetap terjaga dengan baik.

    "Semoga dengan kegiatan seperti ini, warga semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu benar, " ujar IPTU Bayu Sunarti Agustina.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Polsek Nyalindung...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami