Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sukabumi, 24 Oktober 2023 – Hari Selasa pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, Bripka Dian Wihardani, melakukan kegiatan Door To Door System (DDS) atau Anjangsana dengan warga masyarakat di Kp.Ancaen, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat, dan warga masyarakat sangat menyambut baik kunjungan Bhabinkamtibmas.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dian Wihardani memberikan sejumlah himbauan yang sangat penting untuk keselamatan dan kesejahteraan bersama. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah mengenai program Kapolres Sukabumi dengan jargon "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG, " yang mengedepankan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Warga masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berbicara dan "curhat" kepada Bhabinkamtibmas, sesuai dengan program Kapolres Sukabumi tersebut. Hal ini diharapkan dapat memperkuat keterlibatan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

    Selain itu, Bripka Dian Wihardani menghimbau agar warga masyarakat lebih proaktif dalam menjaga keamanan, serta segera melaporkan kendala atau informasi seputar kamtibmas melalui WhatsApp ke nomor 081573227456.

    Dalam upaya mencegah kenakalan remaja dan tindakan kriminal lainnya, warga diminta untuk menjauhi tawuran, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan miras. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk menghindari penggunaan knalpot bising yang dapat mengganggu ketentraman lingkungan.

    Perhatian khusus juga diberikan terhadap pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Desa Hegarmanah. Warga diminta untuk segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas jika melihat, mendengar, atau mengetahui peristiwa tersebut.

    Selain urusan keamanan, kegiatan sehari-hari juga menjadi perhatian. Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker dalam kondisi cuaca kurang baik, guna mencegah penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

    Terakhir, warga diingatkan untuk tidak membakar sampah yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolaan sampah sesuai dengan UU No. 18 tahun 2008. Demikian pula, warga dilarang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, mengingat risiko potensial kebakaran lahan dan hutan.

    Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, menunjukkan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga Desa Hegarmanah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan lingkungan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Monitoring...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami