Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 30 Oktober 2023 - Hari Senin lalu, tepatnya pada pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Kertaangsana, Bripka Dede Irvana, menggelar kegiatan anjangsana atau DDS (Dialog Dengan Warga) yang berlangsung di Kp. Liunggunung, Rt.03/04, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayahnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dede Irvana tidak hanya bersilaturahmi dengan warga, tetapi juga memberikan himbauan-himbauan yang sangat relevan:

    Mengajak Warga untuk Bersama-sama Menjaga Keamanan: Dede Irvana mendorong warga desa untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan wilayah mereka. Salah satu langkah konkret yang diusulkan adalah melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling.

    Waspada Terhadap Tindak Kejahatan: Himbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan kekerasan di tempat umum (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Selain itu, penting untuk mengingatkan warga untuk selalu parkir kendaraan mereka di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda.

    Menangkal Penyebaran Informasi Palsu (HOAX): Dalam era informasi digital, Bripka Dede Irvana menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya atau HOAX, terutama terkait Pemilu tahun 2024.

    Mengenalkan Program Kapolres Sukabumi: Dalam narasinya, Bripka Dede Irvana juga menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H, S.IK, M.H, yang dikenal dengan singkatan AA DEDE PRESISI CURHAT DONG. Program ini menekankan prinsip-prinsip agamis, aman, disiplin, empati, dialogis, efektif, dan efisien, serta menampung segala curhatan, saran, dan informasi dari warga untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

    Selama kegiatan anjangsana ini, semua berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Hal ini menunjukkan sinergi positif antara pihak kepolisian, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kertaangsana.

    Kegiatan ini adalah salah satu langkah yang sangat penting dalam membangun kepercayaan dan kolaborasi antara pihak berwenang dan masyarakat setempat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Polsek Surade: Safari Sholat Subuh...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami