Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi - Pada hari Selasa, tanggal 1 Agustus 2023 pukul 10.50 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja, AIPDA SUTRISNO, S.Pd, melaksanakan anjangsana atau DDS (Dialog Dengan Warga Sambang) kepada warga masyarakat di Kp. Wangunreja, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan penting kepada warga masyarakat. Pertama, agar mereka bersama-sama ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah dengan menggiatkan ronda malam, sehingga keamanan di lingkungan sekitar dapat terjaga dengan baik.

    Selain itu, warga juga diingatkan untuk lebih berhati-hati terhadap terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Bhabinkamtibmas menekankan agar warga tidak mudah tergiur dengan ajakan dan rayuan orang untuk bekerja di luar negeri demi menghindari potensi bahaya TPPO.

    Selanjutnya, warga yang memiliki anak sekolah diminta untuk tidak menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gangguan kebisingan dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman bagi masyarakat sekitar.

    Tidak hanya itu, warga juga diimbau untuk selalu siap siaga dan antisipasi bila terjadi bencana di wilayah mereka. Hal ini penting agar dapat mengurangi dampak buruk dari bencana dan memastikan keselamatan seluruh masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan "AA DEDE", yang merupakan singkatan dari Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan kepolisian yang berkualitas dan memberikan rasa aman serta damai bagi seluruh masyarakat.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi di wilayah tersebut dapat dikatakan aman dan kondusif. Diharapkan dengan adanya anjangsana ini, kerjasama dan kemitraan antara warga dan kepolisian semakin ditingkatkan, sehingga menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua pihak.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Datangi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kegiatan Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Patroli Biru Polsek Kalibunder: Upaya Antisipasi Tindak Kriminalitas
    Sambang Warga dan Door to Door System oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu di Desa Citepus
    Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Masyarakat di Desa Jayanti, Wilkum Polsek Palabuhanratu
    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasi Kamtibmas dan Antisipasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami