Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Pada hari Minggu, tanggal 10 September 2023, pukul 11.00 WIB hingga selesai, BRIGADIR ANDI HIDAYAT, seorang Bhabinkamtibmas Desa Sukaluyu dari Polsek Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan giat anjangsana door to door (DDS) kepada masyarakat di Kampung Cibuntu, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder.

    Dalam kunjungannya tersebut, BRIGADIR ANDI HIDAYAT memberikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat setempat. Pertama, ia memberikan himbauan terkait dengan keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal. Ia mengingatkan agar warga selalu menjaga keamanan di lingkungan mereka dan memastikan ketertiban berjalan dengan baik.

    Selain itu, BRIGADIR ANDI HIDAYAT juga menyampaikan informasi mengenai tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Ia menekankan pentingnya untuk tidak tergiur oleh penawaran kerja di luar negeri melalui jalur yang tidak resmi. Ia menyarankan kepada warga agar jika memang ingin bekerja di luar negeri, mereka harus menggunakan jalur resmi yang dapat menjamin keselamatan dan jaminan kerja, sehingga mereka terhindar dari potensi masalah yang tidak diinginkan.

    Selanjutnya, BRIGADIR ANDI HIDAYAT juga menyampaikan program yang dijalankan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H, yaitu program "AA DEDE CURHAT DONG" yang mencakup nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai positif dalam masyarakat dan mendorong kerjasama yang lebih baik antara warga dan kepolisian.

    Dengan dilaksanakannya giat Door To Door System (DDS) ini, diharapkan masyarakat Desa Sukaluyu dapat lebih sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan serta terhindar dari potensi bahaya TPPO. Selain itu, program Kapolres Sukabumi yang dijelaskan oleh BRIGADIR ANDI HIDAYAT diharapkan dapat memotivasi warga untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan aman.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan Kenyamanan Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Bripka Gonti Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami