Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Mekarjaya, 17 Oktober 2023 - Hari Selasa, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Bripka Ade, telah mengadakan kegiatan Door to Door System (DDS) yang merupakan bagian dari Progam "AA DEDE" yang dicanangkan oleh AKBP. Maruly Pardede, Kapolres Sukabumi. Acara ini berlangsung dengan sukses di kawasan kp. Tipar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

    Program AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif, dan Efisien) merupakan upaya Polres Sukabumi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberi mereka kesempatan untuk berbicara, bercerita, memberikan saran, serta kritik yang membangun. Bhabinkamtibmas membuka pintu bagi warga Desa Mekarjaya untuk berbagi pandangan dan aspirasi mereka, dengan tujuan agar Polri dapat lebih baik dalam melayani serta menjaga masyarakat.

    Selama kegiatan DDS, Bripka Ade juga menyampaikan beberapa pesan penting terkait dengan kamtibmas:

    Mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, karena hal ini dapat menimbulkan polusi udara. Selain itu, dilarang membuka lahan pertanian atau kebun dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan serta menciptakan polusi udara.

    Masyarakat diingatkan untuk selalu memeriksa kompor, tungku, dan lampu minyak sebelum meninggalkan rumah, guna mencegah terjadinya kebakaran. Periksa juga pintu dan jendela, pastikan semuanya terkunci dengan baik untuk menghindari pencurian.

    Mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dengan meningkatkan Satkamling di lingkungannya masing-masing.

    Masyarakat diingatkan untuk waspada terhadap upaya perdagangan orang, terutama modus operandi merekrut tenaga kerja untuk dipekerjakan di luar negeri dengan janji gaji besar. Jika ada kecurigaan terkait hal ini, diharapkan warga segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas guna mencegah tindakan perdagangan orang.

    Bhabinkamtibmas juga menyediakan nomor handphone yang dapat dihubungi oleh warga untuk memberikan informasi terkait dengan keamanan dan kamtibmas.

    Kegiatan DDS ini merupakan langkah konkret Polres Sukabumi dalam menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat Desa Mekarjaya. Ini adalah upaya untuk memastikan agar wilayah tersebut tetap aman, tertib, dan damai. Dalam pesan penutupnya, Bripka Ade berharap agar masyarakat terus mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    Demikianlah laporan dari Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd, mengenai kegiatan DDS yang penuh makna ini. Semoga program "DDS AA DEDE" terus mempererat hubungan antara Polres Sukabumi dan masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Oleh Polsek Sagaranten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami