Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Polres Sukabumi, 29 Agustus 2023 - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Walangsari, Aipda Fendy Cahyadhi, menjalankan kegiatan Sambang/Door To Door System (DDS) dan melaksanakan sosialisasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada masyarakat di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 29 Agustus 2023, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai, bertempat di Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kesempatan tersebut, Aipda Fendy Cahyadhi memberikan informasi dan himbauan kepada warga desa. Beberapa poin yang disampaikan antara lain:

    1. Menyampaikan informasi mengenai program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan sebutan AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi masyarakat untuk bercurhat, memberikan saran, serta berdialog dengan pihak kepolisian.

    2. Mendorong warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui program Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) dan menjalankan prinsip tamu wajib lapor selama 24 jam.

    3. Apabila ada situasi atau kondisi yang mengancam keamanan, masyarakat diharapkan segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui nomor telepon yang telah disediakan (085724883208), atau melalui hotline 110 (0811-1699-110).

    4. Himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap tawaran-tawaran menggiurkan, terutama yang menjanjikan gaji besar di dalam maupun di luar negeri. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar jika ada tanda-tanda perekrutan tenaga kerja ilegal, agar segera melaporkan kepada pihak berwenang.

    5. Aipda Fendy Cahyadhi juga mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Salah satu upaya yang diusulkan adalah dengan mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Ciracap Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Terus Laksanakan Safari Subuh Oleh Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami