Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi, 26 Juli 2023 - Aipda Trie Yadhi, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta menyampaikan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Kegiatan berlangsung pada hari Rabu, 26 Juli 2023, pukul 12.30 Wib di Kp.Cigaru Rt. 03/09 Pasir Panjang. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Trie Yadhi turut menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga masyarakat setempat.

    Salah satu poin yang disoroti dalam sosialisasi adalah upaya pencegahan TPPO atau Human Trafficking. Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat apabila menemui indikasi atau informasi terkait kejahatan tersebut. Hal ini menunjukkan peran aktif kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga dari ancaman tindak pidana.

    Selain itu, Aipda Trie Yadhi juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kerjasama dan koordinasi dengan pihak kepolisian dianggap penting guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

    Dalam momen silaturahmi, Bhabinkamtibmas dengan tulus mendengarkan curhatan dan saran dari masyarakat. Hal ini menunjukkan pendekatan yang humanis dari pihak kepolisian dalam mendekatkan diri dengan warga untuk memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    Sebagai wujud keseriusan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Aipda Trie Yadhi menyampaikan program Kapolres Sukabumi yang mengusung jargon "AA DEDE" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program ini menjadi pedoman bagi seluruh anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

    Kegiatan Door To Door System dan sosialisasi pencegahan TPPO ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Pasir Panjang.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas TNI Polri di Ciracap Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami