Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Nyalindung, 27 Oktober 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja, AIPDA SUTRISNO.S.Pd, bersama dengan Babinsa SERTU. M. ABUN, menjalankan kegiatan anjangsana dan Diskusi Dalam Dusun Sosial (DDS) dengan warga masyarakat setempat hari ini. Acara yang berlangsung mulai pukul 11.20 WIB ini diadakan di Kp.Cisemplak Rt 03/06 Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kesempatan berharga ini, tindakan-tindakan positif dilakukan, termasuk memberikan himbauan kepada warga sekitar. Beberapa poin penting yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah:

    1. Keamanan Bersama: Masyarakat didorong untuk aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Wangunreja. Salah satu langkah yang diambil adalah melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling, sehingga lingkungan tetap aman dan terjaga.

    2. Pencegahan Kebakaran: Warga diminta untuk tidak membakar sampah dan membuka lahan dengan cara yang berpotensi mengakibatkan kebakaran lahan dan polusi udara.

    3. Anti-Penjahat: Himbauan keras disampaikan tentang pentingnya waspada terhadap tindakan kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), perampokan (curas), dan pencurian sepeda motor (curanmor). Masyarakat diingatkan untuk selalu parkir kendaraan mereka di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda sebagai tindakan pencegahan.

    4. Hoax Awareness: Warga diajak untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama terkait Pemilu tahun 2024. Mereka diminta untuk tidak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks.

    5. Kapolres Program: Selama acara berlangsung, program Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" disampaikan. Program ini mengusung prinsip-prinsip agamis, aman, disiplin, empatik, dialogis, efektif, dan efisien, serta memberikan warga kesempatan untuk menyampaikan curhatan, saran, dan informasi guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

    Selama kegiatan tersebut, situasi tetap berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Hal ini menunjukkan komitmen polisi setempat dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan menjaga ketertiban serta keamanan bersama di wilayah Desa Wangunreja. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, dan kemitraan antara polisi dan warga semakin kuat untuk menjaga ketentraman masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Curhat "AA DEDE" Bersama Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Kondusifitas Polsek Nyalindung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami