Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sukabumi, 05 Desember 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Datarnangka, AIPDA Lukky Lukmanul Hakim, menjalankan kegiatan Door To Door System (DDS) atau Anjangsana pada hari Selasa kemarin, 05 Desember 2023, di Kp. Cekdam Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut, AIPDA Lukky Lukmanul Hakim menyapa warga masyarakat dengan hangat. DDS dilakukan sebagai bentuk upaya mendekatkan diri dengan warga serta memberikan himbauan-himbauan yang bersifat edukatif dan preventif.

    Salah satu fokus dari kegiatan ini adalah penyampaian Program Kapolres Sukabumi dengan jargon "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG, " yang mengandung nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berdialog dan curhat mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi, sekaligus memberikan solusi yang sesuai dengan program tersebut.

    Selain itu, AIPDA Lukky Lukmanul Hakim juga mengimbau agar masyarakat proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Apabila warga menemui kendala atau memiliki informasi seputar kamtibmas, diharapkan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian melalui nomor WhatsApp 085798224200.

    Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO), warga diminta untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas apabila mengetahui atau melihat adanya kejadian tersebut. Selain itu, terdapat himbauan khusus kepada remaja, anak-anak, dan wanita untuk menghindari perilaku kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, miras, serta penggunaan knalpot bising atau brong.

    Terakhir, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat musim hujan. Himbauan tersebut disampaikan guna menjaga keselamatan warga dari potensi banjir dan longsor yang dapat terjadi secara tiba-tiba.

    Kegiatan DDS berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Demikian laporan yang dapat disampaikan kepada Kapolsek Sagaranten, AKP Deni Miharja, SH, MH. Semoga upaya Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di Desa Datarnangka.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polisi LaporkanTiga Orang Selamat dari Bencana...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalibunder...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami