Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Sukabumi

    Selasa, 28 Nopember 2023, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, AIPDA Udin, secara sukses menggelar kegiatan silaturahmi door to door (DDS) sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB di Kp. Pangkalan Rt 004/02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini, berlangsung dengan penuh kehangatan.

    Dalam pelaksanaan kegiatan, AIPDA Udin memberikan sorotan pada beberapa hal penting yang berkaitan dengan situasi dan kondisi masyarakat setempat. Dalam pertemuan tersebut, dia menyampaikan pesan-pesan penting kepada Sdr. Sulaeman dan warga sekitar, sebagai berikut:

    1. Pemilu Damai: Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas jelang tahun politik 2024. Pesannya adalah agar masyarakat saling menghormati satu sama lain guna menciptakan pemilu yang damai dan aman.

    2. Tindak Pidana Penjualan Orang: AIPDA Udin juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana penjualan orang dengan dalih tawaran pekerjaan dan iming-iming gaji besar. Langkah pencegahan ini diharapkan dapat mengurangi potensi kasus-kasus tersebut di wilayahnya.

    3. Pencegahan Pembakaran Lahan: Bhabinkamtibmas menegaskan pentingnya tidak membuka lahan pertanian dengan cara pembakaran, mengingat dampak buruknya terhadap lingkungan. Selain dapat merugikan lingkungan hidup, tindakan ini juga bisa dipidanakan.

    4. Kerjasama dengan Kepolisian: AIPDA Udin mendorong warga untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan indikasi kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh remaja. Ini sebagai langkah bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

    Kegiatan door to door ini berjalan dengan tertib, menciptakan atmosfer akrab antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Dokumentasi kegiatan turut disertakan sebagai bukti keseriusan pihak kepolisian dalam menjalin kemitraan yang harmonis dengan warga masyarakat.

    Kapolsek Caringin, IPDA Sugiarto S.IP., M.M., menyatakan kepuasannya atas keberhasilan kegiatan ini dan mengapresiasi dedikasi AIPDA Udin dalam menjalankan tugasnya. Demikianlah, upaya penguatan sinergi antara kepolisian dan masyarakat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Desa Mekarjaya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran

    Ikuti Kami