Sambang Warga Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sambang Warga Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi
    Sambang Warga Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Sukabumi, 16 November 2023 Dalam rangka meningkatkan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, Bripka Dian Wihardani, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) atau anjangsana pada hari Kamis, 16 November 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB di Kp.Ciherang Ds.Hegarmanah, Kec.Sagaranten, Kab.Sukabumi ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga dan menyampaikan sejumlah himbauan penting.

    Dalam pertemuan tersebut, Bripka Dian Wihardani menyampaikan program Kapolres Sukabumi yang dikenal dengan jargon "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Warga sangat merespon positif program tersebut dan diundang untuk berdialog dan bercurhat kepada Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Warga juga diingatkan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian melalui WA 081573227456 jika menemui kendala atau memiliki informasi terkait kamtibmas.

    Dalam rangka menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat, Bripka Dian Wihardani memberikan himbauan agar masyarakat menggunakan masker secara rutin untuk menghindari penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), terutama mengingat kondisi udara yang kurang baik akhir-akhir ini.

    Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menegaskan larangan membakar sampah yang tidak sesuai persyaratan teknis pengelolaan sampah berdasarkan UU No. 18 tahun 2008. Selain itu, warga diminta untuk menghindari membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karena dapat berpotensi menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.

    Selama kegiatan Door To Door System berlangsung, situasi tetap aman, lancar, dan kondusif. Kapolsek Sagaranten, AKP Deni Miharja, SH, MH, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Hegarmanah.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Objek Vital Oleh Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami