Safari Solat Subuh oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Safari Solat Subuh oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Safari Solat Subuh oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Pada pagi ini, Selasa, 19 Desember 2023, Polsek Kalapanunggal menggelar kegiatan Safari Subuh berjamaah di Masjid Nuruul Bayan, Kp Sukamantri, Desa/Kec Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dimulai pukul 04.10 WIB tersebut melibatkan anggota piket mako Polsek Kalapanunggal, dipimpin oleh Aiptu Hikmat Ristaeni dan Aipda Pendi.

    Dalam laporan yang disampaikan oleh Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd., kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H., yang dikenal dengan singkatan AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Dalam momen ini, masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan, kritik, dan saran. Hal ini sejalan dengan semangat komunikasi dua arah yang diusung oleh kepolisian, di mana partisipasi aktif masyarakat dihargai dan dianggap penting.

    Selain itu, dalam upaya pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), masyarakat diimbau untuk selalu waspada. Apabila ada penemuan penampungan tenaga kerja yang dicurigai tidak resmi, diharapkan segera melapor kepada pihak Kepolisian Sektor Kalapanunggal atau Bhabinkamtibmas.

    Tak hanya itu, kegiatan ini juga mencakup penjelasan terkait Binluh (Bina Lingkungan Hidup) terkait dengan OPS Mantap Brata Lodaya 2023-2024. Tujuannya adalah agar tercipta situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

    Selama pelaksanaan sholat subuh berjamaah, suasana terbilang kondusif, aman, dan tertib. Komandan Kapolsek Kalapanunggal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi serta kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi Bersama Aparat Desa oleh Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cisolok Polres Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami