Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, 21 Agustus 2023 - Dalam upaya menjalin kedekatan dengan warga masyarakat, BRIPKA Arik, Bhabinkamtibmas Desa Lengkong, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2023. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga selesai, bertempat di Kampung Ciwangi, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong.

    Dalam sambang DDS kali ini, BRIPKA Arik menyampaikan salam dan kehangatan kepada warga masyarakat. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi serta membangun komunikasi yang lebih erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, khususnya warga Kampung Ciwangi.

    Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Arik juga menyampaikan program yang dicanangkan oleh Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. MARULY PARDEDE S.H., S.I.K., M.H, yakni program AA DEDE PRESISI CURHAT DONG. Program ini mengedepankan nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien sebagai panduan dalam menjalankan tugas kepolisian. Selain itu, program ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka dengan berkoordinasi dengan pihak Pemdes dan aparat keamanan setempat.

    Dalam rangka mendukung program tersebut, BRIPKA Arik mengajak warga masyarakat untuk aktif dalam menjaga lingkungan sekitar. Ia menghimbau agar warga selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dengan berkoordinasi dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa jika ada kasus Tindak Tindak Pidana Umum (TTPO) di lingkungan mereka.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mendorong kembali aktifnya kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan tersebut, khususnya pada malam hari. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. Dengan keterlibatan aktif warga dan koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan lingkungan yang aman dan nyaman dapat tercipta.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Gunung Endut Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran

    Ikuti Kami