Polsek Lengkong Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Bhabinkamtibmas Desa Lembursawah, BRIPKA AHMAD WIJAYA, aktif melaksanakan Door To Door System (DDS) guna memperkuat hubungan baik dengan warga masyarakat Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Pada Selasa (08/08/2023), pukul 10.00, beliau telah melakukan kegiatan DDS di Kampung Tugujaya dengan penuh semangat dan antusiasme.

    Dalam acara DDS ini, BRIPKA AHMAD WIJAYA menyambangi warga masyarakat dan berinteraksi secara langsung guna mempererat tali silaturahmi. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan Program dari Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. MARULY PARDEDE S.H., S.I.K., M.H, yaitu AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien). Program ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan damai dalam masyarakat, dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk bercurhat, memberikan saran, atau menyampaikan segala hal yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

    Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama warga dengan pihak Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Jika ada kasus terkait tindak pidana atau pelanggaran lainnya di lingkungan mereka, BRIPKA AHMAD WIJAYA mengajak warga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang, seperti Pemdes atau Babinsa.

    Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, Bhabinkamtibmas juga mendukung upaya penghidupan kembali kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah tersebut, terutama pada malam hari. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi saat malam tiba.

    Giat DDS ini mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat Desa Langkap Jaya. Kehadiran BRIPKA AHMAD WIJAYA di tengah-tengah mereka dianggap sebagai langkah konkret dalam membangun kedekatan antara pihak kepolisian dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Langkap Jaya.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Lembur Sawah Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Amankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami