Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, 30 Agustus 2023 - Anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Kalapanunggal, AIPTU HIKMAT RISTAENI, telah melaksanakan kegiatan Sambang Door-to-Door (DDS) di Desa Gunung Endut pada hari Selasa, 29 Agustus 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

    Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas AIPTU HIKMAT RISTAENI menyampaikan berbagai informasi dan himbauan kepada warga masyarakat. Beberapa hal yang disampaikan antara lain:

    1. Program AA DEDE PRESISI CURHAT DONG: Bhabinkamtibmas menginformasikan mengenai program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H. Program ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi warga masyarakat dalam berbagi keluhan, saran, dan curhatan dalam aspek Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    2. Giat Operasi BINA WASPADA 2023: Dalam upaya mencegah radikalisme, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang operasi BINA WASPADA 2023. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Sukabumi.

    3. Pentingnya Menggunakan Masker: Mengingat kualitas udara yang kurang baik di Sukabumi, Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker guna menghindari penyakit ISPA.

    4. Peran Aktif Masyarakat dalam Keamanan Lingkungan: Warga diminta untuk proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan, termasuk melalui kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) dan laporan tamu wajib lapor jika tinggal di wilayah tersebut selama 24 jam.

    5. Koordinasi dengan Pihak Kepolisian: Apabila terdapat kendala keamanan, masyarakat diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui nomor kontak yang telah disediakan (085603033808) atau melalui hotline 110 (0811-1699-110).

    6. Sosialisasi tentang TPPO: Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan mengimbau warga untuk melaporkan apabila mengetahui adanya perekrutan atau penampungan tenaga kerja yang diduga ilegal.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Anjangsana Kepada Warganya Oleh Polsek Ciracap...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Ciracap Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolsek Kalibunder Akp Dodi Monitoring Kegiatan Posyandu Sakura 4 Dalam Rangka Zero Stunting
    Kegiatan Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Patroli Biru Polsek Kalibunder: Upaya Antisipasi Tindak Kriminalitas
    Sambang Warga dan Door to Door System oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu di Desa Citepus
    Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Masyarakat di Desa Jayanti, Wilkum Polsek Palabuhanratu

    Ikuti Kami