Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Desa Palasari Girang, Kalapanunggal - Aipda Roni Hendri, Bhabinkamtibmas Desa Palasari Girang, Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi, melaksanakan kegiatan Sambang/Door To Door System (DDS) serta sosialisasi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada warga Desa Palasari Girang.

    Pada hari Rabu, 9 Agustus 2023, pukul 13.00 WIB, Aipda Roni Hendri turun langsung ke Desa Palasari Girang untuk menjalankan kegiatan DDS dan menyampaikan berbagai informasi serta himbauan kepada warga.

    Dalam kesempatan tersebut, Aipda Roni Hendri menginformasikan tentang program yang diinisiasi oleh Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang merupakan singkatan dari Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Program ini memberikan wadah bagi warga untuk bercurhat, memberikan saran, serta berdialog dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

    Aipda Roni Hendri juga mengajak warga agar lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) dan menjalankan sistem laporan tamu wajib yang datang selama 24 jam.

    Selanjutnya, Aipda Roni Hendri memberikan himbauan kepada warga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui nomor telepon yang telah disediakan (081217917129) atau melalui hotline 110 (0811-1699-110) jika ditemui kendala keamanan di lingkungan sekitar.

    Dalam upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Aipda Roni Hendri mengingatkan warga untuk tidak menerima tawaran kerja dengan iming-iming gaji yang tidak wajar baik dalam maupun luar negeri. Dia juga menekankan pentingnya melaporkan jika ada rekrutan atau penampungan tenaga kerja yang diduga ilegal kepada Bhabinkamtibmas.

    Terakhir, Aipda Roni Hendri mengimbau kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dia mendorong untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam guna memastikan lingkungan tetap aman dan terjaga.

    Kegiatan sambang dan sosialisasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen kepolisian dalam memberikan informasi, dukungan, dan langkah nyata dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga dengan kerja sama antara kepolisian dan warga, Desa Palasari Girang tetap menjadi lingkungan yang aman dan harmonis.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalibunder...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami