Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 21 Juli 2023 - Aiptu Hikmat Ristaeni, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Endut, melaksanakan kegiatan Dialog Dengan Siswa (DDS) dan sosialisasi Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO) dengan warga desa. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, pukul 13.00 WIB di Kp Sinagar Rt 08/06, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Aiptu Hikmat Ristaeni bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang TPPO serta upaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Melalui sosialisasi, ia menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas dan TPPO, termasuk ciri-ciri dan perundang-undangannya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, AA DEDE CURHAT DONG, sebuah program dari Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H. Program tersebut menerapkan nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Aiptu Hikmat juga memperkenalkan layanan Hot Line POLRI 110 dan nomor telepon pribadinya 085603033808, sebagai sarana untuk lebih mudahnya masyarakat menghubungi pihak kepolisian dalam situasi darurat atau melaporkan kejadian yang perlu penanganan.

    Kegiatan DDS dan sosialisasi TPPO ini merupakan langkah konkret dari Bhabinkamtibmas Desa Gunung Endut dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga desa. Diharapkan, dengan pemahaman yang diberikan, masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi tindak kejahatan, sehingga tercipta sinergi positif antara pihak kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan wilayah.

    Polres Sukabumi Polda Jabar, Maruly Pardede.

    polres sukabumi polda jabar maruly pardede
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Kanit Binmas Aiptu Enjang Haris Silaturahmi...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Jampangkulon Laksanakan Upacara TMMD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami