Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 20 Juli 2023 - Hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Kadununggal, Aipda Lancon Sihombing, bersama-sama dengan Kepala Desa Muhammad Yusuf alias Bako, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) di Kantor Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal. Dalam kesempatan ini, dilakukan sosialisasi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta pembahasan tentang pembangunan Kantor Desa yang sedang berlangsung.

    Giat yang dimulai pukul 11.00 WIB ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga Desa Kadununggal untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian dan Kepala Desa. Sebagai bagian dari Program Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan sebutan Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif dan Efisien), Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan curahan hati, saran, dan kritik membangun guna meningkatkan pelayanan dan perlindungan masyarakat oleh aparat kepolisian.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga Desa Kadununggal, antara lain:

    1. Waspada terhadap Perdagangan Orang: Warga diminta untuk mewaspadai modus operandi perdagangan orang yang menggunakan tawaran pekerjaan dengan gaji besar di luar negeri. Apabila ada kecurigaan atau informasi mengenai penampungan calon Tenaga Kerja Ilegal, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya TPPO.

    2. Partisipasi Aktif dalam Keamanan Lingkungan: Warga didorong untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggiatkan kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungannya masing-masing.

    3. Penggunaan Kontak Bhabinkamtibmas: Warga diingatkan untuk menyimpan dan menggunakan nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah diberikan untuk memberikan informasi secara cepat dan akurat terkait keamanan dan situasi di lingkungan mereka.

    Kegiatan DDS ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara warga Desa Kadununggal dengan pihak kepolisian dan pemerintahan setempat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan melawan tindak pidana perdagangan orang. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih waspada dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bripda M. Reza Rizaldi Lakukan Patroli Strong...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Kondusifitas Sinergitas TNI Polri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami