Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 18 Juli 2023 - Sebagai langkah pencegahan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bripka Ade, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Kecamatan Kabandungan, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) di Kampung Sorogol, Rt. 03/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Ade menyampaikan sosialisasi kepada warga setempat tentang bahaya TPPO dan mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Dalam program yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan sebutan Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien), Bhabinkamtibmas memberikan ruang kepada warga untuk berbagi curhatan, saran, dan kritik yang membangun. Hal ini bertujuan agar Polri dapat lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

    Pada kesempatan tersebut, Bripka Ade juga menghimbau warga untuk mewaspadai terjadinya TPPO dengan modus operandi merekrut tenaga kerja untuk dipekerjakan di luar negeri dengan tawaran gaji besar. Apabila warga mencurigai adanya praktik tersebut atau menemukan penampungan calon Tenaga Kerja Ilegal, mereka diminta segera menginformasikannya kepada Bhabinkamtibmas, guna mencegah terjadinya TPPO yang merugikan banyak pihak.

    Selain itu, Bripka Ade juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masing-masing. Dengan adanya keterlibatan aktif warga, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan.

    "Kami berharap masyarakat dapat segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan. Dengan adanya kerjasama dan partisipasi aktif dari warga, kita dapat mewujudkan Kamtibmas yang lebih baik, " kata Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H.

    Kegiatan Door to Door System (DDS) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya ini merupakan upaya konkret dari Polri dalam memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai bahaya TPPO serta pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, warga dapat lebih waspada dan bersama-sama menjaga keutuhan serta keselamatan masyarakat.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Bhabin Desa Nagrak Jaya Sampaikan Himbauan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Patroli Dialogis Polsek Ciemas Kepada warganya
    Kapolsek Lengkong Gelar Sholat Dhuha Bersama untuk Jaga Kondusifitas Wilayah
    Safari Subuh Polsek Parungkuda: Shalat Berjamaah di Masjid Jami Darussolihin
    Polsek Parungkuda Laksanakan Patroli Biru Antisipasi Gukamtibmas
    Giat Sambang Warga Desa Purwasedar Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman Bersama Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Ikuti Kami