Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan dan Kesadaran Masyarakat

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan dan Kesadaran Masyarakat
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan dan Kesadaran Masyarakat

    Polsek Kalapanunggal melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya, melibatkan masyarakat dari Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

    Dalam patroli tersebut, Aipda Dwi Gunawan dan Bripka Ade memantau sejumlah lokasi strategis, termasuk tempat keramaian, pemukiman warga, pertokoan, perkantoran, sekolahan, jalan raya, dan daerah rawan kriminalitas, serta objek vital. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar.

    Selain itu, personil yang terlibat dalam kegiatan ini memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar terkait beberapa hal penting. Pertama, mendukung kegiatan Polri dalam mencegah aksi premanisme, kejahatan jalanan, penyakit masyarakat, dan kejahatan lainnya guna menjaga situasi aman dan kondusif. Kedua, aktif ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

    Selain itu, patroli ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Masyarakat diingatkan agar tidak mudah tergiur oleh ajakan atau rayuan orang yang mengajak bekerja di luar negeri. Apabila ada informasi terkait penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal atau perekrutan tenaga kerja yang mencurigakan, diharapkan segera melapor kepada pihak kepolisian.

    Dalam upaya modernisasi pelayanan kepolisian, masyarakat juga diberikan sosialisasi mengenai pelayanan online menggunakan aplikasi SUPERAPP Presisi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses masyarakat dalam melaporkan dan memperoleh informasi kepolisian.

    Tidak hanya itu, Kapolsek Kalapanunggal, AKP M. Damar Gunawan, S.Pd., menekankan pentingnya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Himbauan untuk tidak menggunakan knalpot brong/bising juga disampaikan sebagai langkah preventif dalam menjaga ketertiban lingkungan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Bripda Johannes Tulus Polsek Sagaranten...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Kondusifitas oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami