Patroli Malam Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Patroli Malam Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Patroli Malam Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Gegerbitung, 11 November 2023 - Kapolsek Gegerbitung, IPTU Bayu, bersama anggotanya, berupaya maksimal dalam mengantisipasi kriminalitas dengan melaksanakan patroli malam secara rutin. Tindakan ini menjadi langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

    Pada konferensi pers yang dilakukan di kantor Kepolisian Resor Sukabumi, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Kapolsek Gegerbitung dan anggotanya. "Langkah-langkah proaktif seperti ini sangat kami apresiasi. Patroli malam yang dilakukan oleh Kapolsek Bayu dan timnya membuktikan komitmen Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, " ungkap AKBP Maruly Pardede.

    Dalam patroli malam tersebut, Kapolsek Bayu dan anggotanya tidak hanya berfokus pada pengendalian kriminalitas umum, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap wilayah rawan kejahatan. "Kami tidak hanya berpatroli di pusat-pusat keramaian, tetapi juga menjelajahi daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai titik rawan kejahatan. Ini sebagai bentuk pencegahan agar masyarakat dapat tidur nyenyak tanpa harus khawatir, " ujar IPTU Bayu.

    Pendekatan humanis juga menjadi bagian dari strategi Kapolsek Bayu dalam menjalankan patroli malam. Anggota polisi aktif berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan atau informasi yang mungkin berguna untuk mengungkap potensi tindak kejahatan. "Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran kami sebagai pelindung, bukan sekadar penegak hukum, " tambah Kapolsek Gegerbitung.

    Melihat antusiasme masyarakat terhadap kehadiran polisi di malam hari, Kapolres Sukabumi berharap bahwa langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi polsek-polsek lain di wilayah hukumnya. "Kami berharap langkah proaktif seperti ini bisa menjadi contoh baik bagi seluruh jajaran kepolisian. Keamanan masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan, " tandas AKBP Maruly Pardede sambil menutup konferensi pers.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Safari Solat Subuh Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami