Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi
    Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    SUKABUMI - Pada Selasa, 23 Januari 2024, pukul 01.00 WIB hingga selesai, Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan Patroli Biru sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaporkan oleh Kapolsek Palabuhanratu, KOMPOL Roni Haryanto, S.IP., M.H., yang menyampaikan bahwa patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, terutama Curas, Curat, dan Curanmor (C-3), serta mengatasi potensi gangguan kamtibmas lainnya.

    Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah BRIPKA Legawan Sugiar SH dan BRIPKA Diky Dz. Mereka melakukan patroli di sepanjang Jalan Raya Citepus, kawasan perbankan, perkantoran, permukiman warga, serta sarana umum dan tempat yang dianggap memiliki kerawanan kejahatan. Sasaran utama patroli adalah tindak pidana Curat, Curas, Curanmor (C3), dan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Palabuhanratu.

    Cara bertindak yang diambil melibatkan patroli rutin secara berkala di sepanjang rute yang diidentifikasi memiliki kerawanan tinggi, seperti objek vital, perbankan, pasar, terminal, dan sepanjang garis pantai. Selain itu, personil juga melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang, dan kendaraan yang diduga terkait perkara pidana. Mereka memberikan layanan terpadu kepada masyarakat yang memerlukan bantuan dan kehadiran kepolisian, baik terkait pidana, bencana alam, maupun layanan darurat lainnya. Hasil kegiatan patroli dilaporkan secara berkala kepada pimpinan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Pengajian Peringatan Isra Mi'raj di Masjid...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Polsek Palabuhanratu Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga

    Ikuti Kami