Patroli Dialogis Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Minggu, 05 November 2023, sekitar pukul 11.45 WIB, Kepala Kepolisian Sektor Kalapanunggal, IPTU M Damar Gunawan, S.Pd, melaporkan sebuah inisiatif yang menarik dalam rangka Ops Mantap Brata 2024. Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung, Aiptu A Fauzie, memimpin sebuah kegiatan Door to Door System (DDS) yang penuh makna di Kp. Cicadas, Kab. Sukabumi.

    Dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan tokoh dan masyarakat setempat untuk melaksanakan program yang disarankan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan "AA DEDE" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif dan Efisien). Program ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, memberi ruang bagi warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun kepada Polri.

    Selama kegiatan DDS ini, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang sangat relevan. Pertama, mereka mengajak tokoh dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, dengan harapan terciptanya pemilu yang aman dan damai. Kedua, mereka menekankan pentingnya tidak membakar sampah sembarangan, yang dapat menimbulkan polusi udara, dan tidak membuka lahan pertanian atau kebun dengan cara membakar, yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan.

    Selain itu, masyarakat diajak untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satkamling di lingkungan masing-masing. Terakhir, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk segera memberikan informasi kepada mereka melalui nomor handphone yang telah disediakan.

    Inisiatif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung ini adalah contoh nyata dari upaya Polri untuk membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat, mempromosikan keselamatan, dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. Semoga upaya ini dapat menciptakan kondisi yang lebih aman dan damai bagi seluruh warga Kab. Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kadununggal Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami