Patroli Dialogis Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Pada hari Senin, tanggal 30 Oktober 2023, Bripka Luthfi Herdiansyah, Bhabinkamtibmas Desa Karangjaya, Polsek Gegerbitung, melaksanakan kegiatan door to door system yang bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan warga masyarakat. Dalam jam 11.01 hingga selesai, beliau menyambangi warga di kp. Rancabungur, Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan ini adalah bagian dari upaya silaturahmi dan sosialisasi program yang telah digagas oleh Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan program "Aa Dede" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Bripka Luthfi Herdiansyah juga menggunakan kesempatan ini untuk memberikan informasi penting kepada warga mengenai bahaya dan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Selain itu, dalam kunjungannya, Bripka Luthfi Herdiansyah juga berperan sebagai pendengar yang baik, dengan mengumpulkan segala bentuk curhatan, saran, dan aspirasi dari warga masyarakat Desa Karangjaya. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen kepolisian untuk mendengar dan merespons kebutuhan serta masalah yang dihadapi oleh warga.

    Salah satu aspek yang ditekankan dalam kunjungan ini adalah pentingnya kolaborasi antara warga untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Bripka Luthfi Herdiansyah mengajak warga untuk aktif dalam menjalankan program siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) sebagai upaya pencegahan tindak pidana, khususnya pencurian.

    Kegiatan door to door system ini menjadi salah satu langkah nyata polisi dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat dengan masyarakat. Diharapkan, kerja sama ini akan membantu meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan hidup bagi warga Desa Karangjaya, Kabupaten Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Caringin Polres Sukabumi Melakukan...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami