Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 23 November 2023 - Bripka Iwan Kartiwan, Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong, Kabupaten Sukabumi, gencar melaksanakan Giat DDS (Door to Door System) dan Anjangsana sebagai bagian dari upaya mempererat keterhubungan dengan warga masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 23 November 2023, dimulai pukul 08.30 WIB di Kp. Kebonkalapa Rt. 03/04 Desa Bojongkalong.

    Dalam sambutannya, Bripka Iwan Kartiwan menyampaikan sejumlah himbauan yang sangat relevan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Desa Bojongkalong. Pada kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di desa menjelang Pemilu tahun 2024.

    "Hal ini sejalan dengan upaya pencegahan tindak pidana, dan kami mengajak warga untuk aktif kembali dalam Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) demi menjaga keamanan bersama, " ujar Bripka Iwan.

    Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas juga memberikan perhatian khusus terkait perdagangan orang atau TPPO. Ia mengingatkan agar warga lebih berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan ajakan untuk bekerja di luar negeri. Sosialisasi tentang penggunaan Super App Polri juga menjadi salah satu fokus dalam kegiatan ini.

    "Kami berharap warga Desa Bojongkalong bisa lebih waspada dan tidak terjebak dalam tindakan kriminal. Super App Polri bisa menjadi alat efektif untuk berkomunikasi dan melaporkan kejadian yang mencurigakan, " tambahnya.

    Bripka Iwan juga mendorong partisipasi warga dalam program Polres Sukabumi yang dikenal dengan "AA DEDE PRESISI, " yang mewakili nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Kegiatan DDS dan Anjangsana berjalan dalam situasi yang aman dan kondusif, mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Laporan kegiatan ini disampaikan oleh Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., yang mengapresiasi upaya positif Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Desa Bojongkalong.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Karangjaya Gencar Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Oleh Poslek Parungkuda...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami