Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 14 November 2023 - Bripka Iwan KARTIWAN, Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong, bersinergi dengan Sertu Alwan, Babinsa Desa Bojongkalong, melaksanakan Giat DDS (Door to Door System) dan Anjangsana di Kp. Cimenga, Rt. 01/02, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa ini.

    Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat seputar beberapa hal penting. Salah satunya adalah mensosialisasikan super app presisi Polri, dengan harapan warga dapat memanfaatkannya secara optimal untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

    Selain itu, dalam upaya menjaga keamanan di wilayah tersebut, Bripka Iwan Kartiwan mendorong aktifasi kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Langkah ini diambil untuk mencegah potensi terjadinya tindak pidana di Desa Bojongkalong.

    Dalam arahannya, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Warga diminta untuk lebih berhati-hati terhadap ajakan atau rayuan untuk bekerja di luar negeri, dengan tujuan mencegah potensi eksploitasi dan kejahatan terhadap masyarakat.

    Menyikapi momentum pemilu 2024, Bripka Iwan Kartiwan mengajak warga untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Masyarakat didorong untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti secara cepat.

    Terakhir, Bhabinkamtibmas menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan "AA DEDE PRESISI, " yang mencakup nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Program ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Bojongkalong.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres...

    Artikel Berikutnya

    "Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami