Patroli Dialogis Oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Sukabumi, 09 Agustus 2023 - Dalam upaya menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Langkap Jaya, BRIPKA Ahmad Wijaya, melaksanakan Door To Door System (DDS) atau kunjungan door-to-door kepada warga. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, pukul 10.40 hingga selesai, di Kp. Tugujaya, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam sambang tersebut, BRIPKA Ahmad Wijaya menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga khususnya di Kp. Tugujaya. Program yang diusung oleh Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang diberi nama "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien), menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut. Program ini mendorong masyarakat untuk saling berbagi dan berempati, serta memberikan wadah bagi masyarakat untuk mengutarakan curhatan, saran, dan masukan terkait situasi lingkungan mereka.

    Selain itu, BRIPKA Ahmad Wijaya juga mengajak warga untuk aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat dengan tetap berkoordinasi dengan pihak Pemdes (Pemerintah Desa) dan aparat keamanan seperti Bhabinkamtibmas serta Babinsa (Bintara Pembina Desa) apabila ada kasus-kasus Teror, Tipu, Penipuan, dan Pencurian dengan kekerasan (TTPO) yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. Keterlibatan warga diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

    Selain itu, diharapkan juga dukungan warga dalam menghidupkan kembali kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan mereka, terutama pada malam hari. Langkah ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat, sehingga suasana malam tetap kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Polres...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Lengkong dan Ketua MUI Bersama-sama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami