Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Desa Walangsari, 15 November 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Walangsari, Aipda Fendy Cahyadhi, menggelar kegiatan Door to Door System (DDS) yang tak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga wadah untuk mendengarkan harapan, kritik, dan curhatan warga. Acara yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023, pukul 10.00 WIB di Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal ini, menciptakan koneksi emosional yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat.

    Dalam laporannya kepada Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd, Aipda Fendy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan Aa Dede Presisi Curhat Dong, yang mengedepankan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga untuk berbagi curhatan, saran, dan kritik yang membangun. Dalam suasana yang penuh keakraban, masyarakat didorong untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Ops Mantap Brata dan Pemilu 2024.

    Beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas disampaikan, termasuk ajakan agar masyarakat turut berperan aktif dalam Satkamling di lingkungannya masing-masing. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tidak melakukan pembakaran sampah, serta meminta agar informasi segera disampaikan melalui nomor handphone yang telah disediakan.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. "Langkah-langkah seperti ini sangat mendekatkan Polri dengan masyarakat, menciptakan kepercayaan, dan mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, " ujar IPTU M. Damar Gunawan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Caringin Polres Sukabumi Menggelar...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas TNI Polri di Kalapanunggal Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasi Kamtibmas dan Antisipasi Pilkada Serentak 2024
    Patroli malam antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Kalibunder
    Patroli Biru Polsek Palabuhanratu: Antisipasi Gukamtibmas di Daerah Rawan Kriminalitas
    Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Berikan Himbauan Pilkada Damai 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Laksanakan Sambang Tokoh Agama dalam Rangka Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami