Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Laporkan Kegiatan Door To Door System dan Himbauan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah

    Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Laporkan Kegiatan Door To Door System dan Himbauan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah
    Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Laporkan Kegiatan Door To Door System dan Himbauan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah

    Telah dilaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) dan pemberian himbauan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, yaitu Brigadir Dian Wihardani.

    Kegiatan ini berlangsung di Kampung Cibungur, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, yang disambut baik oleh mereka.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan, antara lain:

    1. Mengajak warga masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

    2. Memberikan informasi kepada warga masyarakat untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas jika menemui kendala atau informasi seputar kamtibmas.

    3. Memberikan peringatan kepada remaja, anak-anak, dan wanita untuk menghindari perilaku kenakalan remaja, seks bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran, miras, serta penggunaan knalpot yang berisik.

    4. Mengajak warga masyarakat untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya kejadian tersebut.

    5. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan atau pekerjaan sehari-hari, mengingat kondisi udara yang kurang baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

    6. Memberikan himbauan larangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar, yang dapat berdampak pada terjadinya kebakaran.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan keselamatan diri sendiri, serta untuk menjaga lingkungan tetap aman, bersih, dan sehat. Semoga dengan adanya himbauan ini, masyarakat Desa Hegarmanah dapat lebih waspada dan terhindar dari potensi bahaya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Surade Polres Sukabumi Laporkan...

    Artikel Berikutnya

    Laksanakan Patroli Dialogis oleh Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami