Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    CIRACAP, 12 September 2023 - Hari Selasa ini menjadi kesempatan bagi Anggota Kepolisian Polsek Ciracap untuk melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Tonjaya, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut.

    Dalam kunjungannya, Aiptu Tonjaya memberikan berbagai himbauan kepada warga Desa Ujunggenteng. Salah satu hambauan yang disampaikan adalah mengenai program Kapolres Sukabumi yang dikenal dengan sebutan "AA DEDE" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

    Selain itu, warga juga diberikan pemahaman mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), sebuah tindakan kejahatan serius yang harus dihindari dan dilaporkan apabila ada indikasi terjadi di lingkungan sekitar.

    Aiptu Tonjaya juga mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka. Salah satu langkah yang diusulkan adalah melakukan ronda bergilir, terutama pada malam hari, sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan bersama.

    Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika mereka menemukan situasi yang mencurigakan atau adanya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di sekitar mereka.

    Kegiatan Door To Door System ini merupakan bentuk komitmen Polsek Ciracap dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat Desa Ujunggenteng. Dengan berbagai himbauan dan penyuluhan yang diberikan, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan turut berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungannya.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Ds. Cijengkol Himbau Warga...

    Artikel Berikutnya

    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Ciracap Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasi Kamtibmas dan Antisipasi Pilkada Serentak 2024
    Patroli malam antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Kalibunder
    Patroli Biru Polsek Palabuhanratu: Antisipasi Gukamtibmas di Daerah Rawan Kriminalitas
    Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Berikan Himbauan Pilkada Damai 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Laksanakan Sambang Tokoh Agama dalam Rangka Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami