Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi, 09 Agustus 2023 - AIPDA ROBANGI, SH., anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciracap Polsek Ciracap, melaksanakan kegiatan anjangsana Door To Door System (DDS) guna melakukan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membangun silaturahmi serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ciracap.

    Dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 09 Agustus 2023, mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai, AIPDA ROBANGI, SH. bersama timnya mengunjungi warga masyarakat secara door to door di Desa Ciracap. Lapang Dahaga Bhakti menjadi lokasi bertemunya tim Bhabinkamtibmas dengan warga dalam upaya mempererat hubungan serta mengedukasi mengenai ancaman TPPO.

    Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah sosialisasi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking. Warga diminta untuk memahami tanda-tanda dan risiko TPPO serta dihimbau untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau pihak kepolisian setempat apabila ada indikasi terkait hal tersebut.

    Dalam pertemuan tersebut, AIPDA ROBANGI, SH. juga memberikan himbauan lainnya kepada masyarakat. Himbauan tersebut meliputi:

    1. Pencegahan TPPO: Warga diminta untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan saling mengawasi agar terhindar dari tindak pidana perdagangan orang. Apabila ada situasi mencurigakan, Bhabinkamtibmas dan pihak kepolisian siap untuk memberikan bantuan.

    2. Kerjasama dengan Kepolisian: Warga diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengatasi kendala keamanan di lingkungan sekitar.

    3. Koordinasi Dalam Kegiatan Masyarakat: Setiap kegiatan masyarakat sebaiknya melibatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna menciptakan suasana yang aman dan damai.

    4. Program "AA DEDE" Kapolres Sukabumi: Program keamanan yang dicanangkan oleh Kapolres Sukabumi dengan slogan "Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien" juga disampaikan kepada masyarakat.

    5. Peran Aktif Warga dalam Keamanan Lingkungan: Warga diimbau untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk melalui kegiatan siskamling atau ronda malam di lingkungan masing-masing.

    Kegiatan anjangsana Door To Door ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat Desa Ciracap merespons positif upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan serta memberikan edukasi terkait TPPO. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman kriminal dapat semakin meningkat.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Aiptu Bambang Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Oleh Polsek Ciracap Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami