Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Judul: "Bhabinkamtibmas Desa Cihamerang Aktif Lakukan Door to Door System dalam Upaya Antisipasi TPPO"

    Tanggal: 27 November 2023

    Kabandungan - Bhabinkamtibmas Desa Cihamerang, Aipda Dwi Gunawan, melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) sebagai langkah antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 27 November 2023, pukul 10.00 WIB, di Kp. Pajagan Rt. 006/005 Desa Cihamerang Kec. Kabandungan.

    Dalam sambang desa yang dilaksanakan, Aipda Dwi Gunawan menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal sebagai "Aa Dede Presisi Curhat Dong" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun guna meningkatkan pelayanan Polri.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga Kp. Pajagan Rt. 006/005 untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masing-masing.

    Pentingnya peran masyarakat juga disoroti dalam hal mendeteksi indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga diminta untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya calo tenaga kerja yang mencurigakan. Selain itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar informasi seputar Kamtibmas dapat dengan cepat disampaikan melalui nomor handphone yang telah diberikan.

    Dalam laporan yang disampaikan kepada Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd., disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Harapannya, melalui interaksi seperti ini, Polri dapat lebih efektif dalam melayani dan mengayomi masyarakat Desa Cihamerang Kec. Kabandungan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami