Hadir Dengan Senyuman Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Hadir Dengan Senyuman Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Hadir Dengan Senyuman Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi, 19 Agustus 2023  - Dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Bripka Chandra Hari, seorang Bhabinkamtibmas di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door-to-Door System (DDS) serta menyelenggarakan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul 10.00 WIB hingga selesai, ini dilaksanakan di Kp.Cibojong, Desa Mekar Mukti. Tujuan dari DDS adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan pemahaman tentang pencegahan TPPO.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Chandra Hari .P memberikan himbauan kepada masyarakat, di antaranya:

    1. Mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking. Apabila ada indikasi terkait hal tersebut, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat.

    2. Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

    3. Jika menghadapi situasi yang mengancam keamanan, masyarakat diminta untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

    4. Selalu menjalin koordinasi dengan instansi terkait dalam setiap kegiatan masyarakat, guna menciptakan rasa aman dan damai.

    5. Menyampaikan Program Kapolres Sukabumi dengan semangat "AA DEDE" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien).

    Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, serta membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Diharapkan melalui sosialisasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pencegahan TPPO semakin meningkat, dan keterlibatan aktif dalam menjaga lingkungan menjadi lebih kuat.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Ciracap Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Artikel Berikutnya

    Aipda Adang Koswara, S.AP: Menjalin Kedekatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami